Keindahan Alam Pulau Selatan Jadi Tujuan Tempat Wisata Di Selandia Baru



Sejak 5 tahun terakhir, Selandia Baru sering dilirik para wisatawan Indonesia sebagai tujuan untuk mendapatkan liburan yang berkesan. Hal ini diperlihatkan dari jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Selandia Baru yang meningkat sekitar 16 persen tiap tahunnya. Selain itu, data Tourism New Zealand menunjukkan, kebanyakan wisatawan Indonesia yang bepergian ke Selandia Baru bersama keluarga. Ini karena banyak jenis tempat wisata di Selandia Baru memang bisa dinikmati oleh berbagai usia sehingga kesenangan yang didapat pun bisa dirasakan oleh seluruh anggota keluarga. Negara yang terbagi menjadi dua pulau utama, yakni Utara dan Selatan ini memiliki keunikan karakter wisata masing-masing.

Mengunjungi Tempat Wisata Di Selandia Baru Bernama Milford Sound  

Mari mulai dari Pulau Selatan. Terletak di pesisir barat Pulau Selatan, Milford Sound merupakan paduan ciri alami spektakuler dengan penanda visual luar biasa di setiap sudutnya. Milford Sound memberikan pemandangan Taman Nasional Fiordland yang mempesona, seperti tebing berbatu, bukit hijau, gunung dengan puncak bersalju, dan laut dengan tebing dan bukit yang tersusun indah.

Rudyard Kipling seorang sastrawan Inggris yang terkenal dengan buku cerita The Jungle Book menganggap Milford Sound sebagai tempat wisata di Selandia Baru merupakan keajaiban dunia ke-8. Memiliki banyak air terjun yang mempesona, Milford Sound tampak lebih memukau setelah hujan turun karena pada saat ini air terjun-air terjun tersebut akan memperlihatkan kecantikan mereka.

Selain itu, Milford Sound memiliki Puncak Mitre, sebagai salah gunung tertinggi di dunia yang muncul dari permukaan laut. Nama mitre muncul karena kemiripan bentuk dengan topi uskup yang disebut mitre.

Pengalaman Di Fiorland : Salah Satu Tempat Wisata Di Selandia Baru Yang Berkesan

Terpahat oleh gletser selama lebih dari 100.000 tahun, bentangan alam Fiorland adalah tempat air terjun beriam ratusan meter ke fyord hitam yang dalam-tempat hutan hujan kuno yang tak terjamah oleh manusia mendekap pegunungan-tempat danau berkilauan, dan puncak granit tampak persis seperti ratusan tahun yang lalu.

Sejak 1986, Taman Nasional Fiorland telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia. Kawasan ini meliputi Milford Sound, Dusky Sound, dan Doubtful Sound. Taman Nasional dengan luas lebih dari 1,2 juta hektar ini terdiri dari deretan Pegunungan Alpen Selatan, hutan hujan, danau, dan fyord yang menyajikan pemandangan dramatis dari alam yang dapat membuat para wisatawan terpukau.

Di kawasan ini terdapat tiga lokasi yang menjadi zona untuk "great Walks". Tiga lokasi tersebut adalah The Milford, Kepler, dan Routeburn Tracks. The Milford menjadi jalur "Great Walks" yang paling ternama. Para wisatawan dapat memulainya dari Te Anau, untuk kemudian berjalan sekitar lebih dari 53 kilometer sembari menghirup udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan dan melihat Air Terjun Sutherland yang menjadi air terjun tertinggi di Selandia Baru.

Queenstown Menjadi Kunjungan Favorit Tempat Wisata Di Selandia Baru

Queenstown mendapat gelar sebagai tujuan favorit dan wajib bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Selandia BaruQueenstown terletak di ujung Danau Wakatipu dan dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Selatan. Bentangan alam danau dan gunung menjadikannya cocok untuk segala jenis petualangan. Ada aktivitas bermain ski di musim dingin dan aktivitas seperti bungy jumping, terjun payung, berayun di ngarai (canyon swinging), naik perahu jet, wisata berkuda, dan arung jeram di sungai sepanjang tahun.

Namun, apabila petualangan ekstrem bukan favorit para wisatawan, ada banyak pilihan ringan yang tersedia. Nikmatilah salah satu dari banyak jalur berjalan kaki dan lintas alam, tur tamasya, atau manjakan diri dengan perawatan spa, belanja di butik, dan makanan serta anggur terbaik. (*/ACH).
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau Kemana ? Kemana pun Tiket.Com Aja 

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment