Tempat Wisata di Belanda Yang Indah dan Populer

4.  Taman Vondelpark
Tempat wisata di Belanda lainnya yang indah dan populer adalah Taman Vondelpark. Taman Vondelpark terletak di Amsterdam dan sudah ada sejak tahun 1864. Di taman ini banyak terdapat pepohonan besar, rimbun dan sudah tua. Untuk menikmati  keindahan Taman Vondelpark dan berbagai atraksi menarik lainnya, kamu sebaiknya berkunjung pada saat musim panas, salah satunya adalah perayaan King’s Day atau Queen’s Day. Di tengah-tengah taman ini terdapat panggung yang bernama Open Lucht Theater, yang biasa digunakan untuk pertunjukan musik maupun opera. Dі sisi lаіn dari Taman ini terdapat kolam besar уаng indah.
Taman Vondelpark menjadi tempat yang memiliki tingkat kunjungan yang tinggi hingga puluhan juta setiap tahunnya. Banyak warga Amsterdam dan turis yang berkumpul dan menghabiskan waktu di Taman ini sambil menikmati hari yang cerah dan kehangatan sinar matahari.
5.    Rijksmuseum
Sama dengan kota-kota eropa lainnya seperti Swiss, di Amsterdam juga terdapat museum namanya Rijksmuseum. Rijksmuseum merupakan salah satu tempat wisata di Belanda buat kamu yang ingin memuaskan jiwa seni. Kamu bisa menikmati keindahan Rijksmuseum yang populer dan bergengsi. Di museum ini tersimpan beberapa hasil maha karya seniman terkenal seperti Rembrandt dan Vermeer. Museum yang dibangun pada tahun 1808 ini terletak di jantung kota Amsterdam dan buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00. Kamu bisa mendapatkan tiket masuk dengan membeli secara online ataupun dibeli langsung di loket museum.
Kalau kamu tertarik berkunjung ke Rijksmuseum, sebaiknya datang pada hari biasa. Karena pada saat akhir pekan, antrean pengunjung bisa memajang hingga keluar museum. Pihak pengelola museum juga menyediakan cafe untuk beristirahat setelah lelah mengeksplorasi ke empat lantai museum. Buat kamu yang ingin membeli oleh-oleh berupa cinderamata, di museum ini juga dijual berbagai macam cinderamata. 
6.    Bloemenmarkt
Suka dengan bunga?...Datanglah ke pasar bunga terapung (Floating Flower Market) Bloemenmarkt yang terletak di kota Amsterdam tepatnya di tepi kanal Singel, antara jembatan Koningsplein dan Muntplein. Karena berada di tepi Kanal Single, maka Bloemenmarkt juga dikenal dengan sebutan Bloemensingel. Di pasar ini kamu bisa menjumpai hampir semua jenis bunga, dan bisa dibeli dengan berbagai macam pilihan, khususnya bunga tulip yang merupakan bunga khas Belanda. Ada juga bunga tulip jenis langka, 2 di antaranya adalah Queen of the Night dan Viking. Ada bunga yang siap tanam didalam pot, ada juga bunga potong  yang dikemas dalam buket bunga. Selain itu, di pasar ini juga dijual benih-benih bunga ekspor dalam kemasan, jadi bisa menjadi oleh-oleh khas Belanda untuk coba  kamu tanam di rumah. Berbagai aneka macam perlengkapan berkebun juga tersedia di pasar ini.
Tempat wisata di Belanda yang satu ini sudah ada sejak tahun 1862 dan oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia. Jika kamu ingin berkunjung, Bloemenmarkt buka setiap hari, untuk hari Senin - Sabtu pukul 9:00-17:30, dan pada hari Minggu pukul 11:00-17:30. Kamu bisa menggunakan trem atau bus dari Central Station dan turun di Muntplein atau Koningsplein.
7.    Kanal Amsterdam
Tempat wisata di Belanda lainnya yang bisa dikunjungi adalah berupa kanal. Di kota Amsterdam terdapat 3 kanal utama, yaitu Keizersgracht, Herengracht, dan Prinsengracht. Dari kanal-kanal tersebut terbentuklah sabuk konsentris di sekitar kota, dikenal dengan nama Grachtengordel. Kanal-kanal ini memiliki panjang sejauh 100 km sehingga menjadi simbol dari kota Amsterdam karena mempunyai nilai budaya dan sejarah yang tinggi. Sehingga pada tahun 2010, Komite Warisan Dunia (World Heritage Committee) memutuskan untuk memasukkan daerah cincin kanal yang sudah ada sejak abad ke-17 ini masuk kedalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.
Berbagai macam pilihan tur kanal ditawarkan, namun yang paling banyak diminati oleh wisatawan adalah tur kanal Golden Bend yang melintasi Leidsestraat sampai Vijzelstraat. Sepanjang perjalanan tur, kamu akan melihat pemandangan bangunan-bangunan tua yang megah dan indah, dengan suasana yang romantis dan sejuk di bawah pohon-pohon. Dan diujung kanal kamu akan menjumpai satu bangunan berbentuk perahu dengan logo VOC.
Ke tujuh tempat wisata di Belanda tersebut bisa menjadi pilihan buat kamu-kamu yang ingin bulan madu bersama pasangan atau ingin berlibur bersama keluarga.

Halaman sebelumnya
2


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau Kemana ? Kemanapun Tiket.Com Aja 

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment