Ragam Wisata Liburan Ke Australia



Semakin mendekati musim liburan sekolah, sebagian orangtua mulai memilah-milah destinasi wisata yang hendak dijelajahi bersama keluarga. Penggemar travelling yang belum berkeluarga pun tak mau ketinggalan. Coba periksa kembali daftar calon tempat tujuan yang telah ditulis. Selain mengunjungi objek wisata dalam negeri seperti di Belitung, pastikan liburan ke Australia tidak terlewatkan.

Berbagai Tempat Menarik Saat Liburan Ke Australia

Berstatus sebagai negara tetangga, Australia kerap kali jadi destinasi incaran wisatawan Indonesia. Keindahannya tidak akan pernah tuntas dinikmati hanya dalam satu kali kedatangan. Selalu saja masih ada yang bisa dieksploitasi saat liburan ke Australia.

Bagi Anda yang baru pertama kali akan berkelana di Negeri Kanguru, awali perjalanan dengan city tour melewati obyek wisata terkenal. Sebut saja Harbour Bridge, Queen Victoria Building, Katedral Saint Mary, dan Hyde Park. Sempatkan pula untuk mengunjungi Opera House yang menjadi lambang kota serta berfoto di Mrs Macquarie's Chair. Setelah santap siang, Harbour Cruises akan membawa Anda mengelilingi pelabuhan Sydney nan indah.

Bertolak menuju Brisbane, wisatawan segera menuju Tangalooma dengan menggunakan kapal feri. Hamparan alam bebas semakin kentara. Cocok bagi seorang avonturir. Dengan kendaraan 4WD, petualangan dimulai dengan menyusuri hutan hingga tiba di bukit-bukit pasir. Jangan lewatkan kesempatan berselancar di atas pasir. Pada malam hari, wisatawan dapat menuju pesisir pantai untuk melihat dan memberi makan lumba-lumba (dolphin feeding).

Mencari keseruan bersama buah hati saat liburan ke Australia? Ajaklah bermain sesuka hati. Di Brisbane, terdapat Movie World. Anda dapat menyaksikan dari dekat atraksi menegangkan Hollywood Stunt Driver 2. Tidak ketinggalan, permainan seru Junior Driving School, Green Lantern Coaster, Spooky Doo Coaster, dan atraksi 4D Rio.

Belum cukup puas merasakan keseruan di Movie World, masih ada Dreamworld. Taman bermain ini menawarkan beragam permainan menantang, misalnya Buzzsaw, Tower of Tower II, dan Giant Drop.

Akrabkan diri dengan melihat fauna khas Australia dari dekat. Menyapa koala dan kanguru, llau berfoto bersama. Si kecil pun ikut belajar berinteraksi dengan makhluk hidup penghuni alam bebas. Setelahnya, masih ada pertunjukan Aborigin yang tak boleh dilewatkan. Luangkanlah waktu seharian bersama anak-anak.

Queen Victoria Market
Anda akan ditawarkan pesona kota dari berbagai sudut yang berbeda saat liburan ke Australia. Ketika berada di Melbourne, wisatawan akan melihat melewati Queen Victoria Market, Parliament House, dan Shrine of Remembrance. Para penggemar belanja juga memiliki waktu bersenang-senang. Bertandanglah ke Collins Street yang terkenal sebagai pusat bisnis dan perbelanjaan. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Fitzroy Garden & Captain Cook's Cottage untuk menyaksikan produk yang pernah dihuni Captain James Cook, penemu Benua Australia.

Selagi masih ada waktu, liburan ke Australia Anda semakin lengkan jika melangkahkan kaki lebih jauh. Awali pagi berikutnya dengan menjelajahi Pulau Phillip. Lanskap alam berhiaskan bentangan pantai berpasir, lahan basah nan tenang, serta kehidupan satwa liar nan unik jadi potret yang wajib diabadikan. Terdapat pula Pulau Curchill, peternakan lokal dengan berbagai macam koleksi ternak Australia. Obyek wisata lainnya, Koala Cpnservation Centre dan Amaze N Things yang menyimpan berbagai keanehan. Lelah berkeliling, rehatkan tubuh sejenak dengan mencicipi cokelat berbagai macam rasa di Chocolate Factory. Pada malam hari, bersiaplah melihat para penguin berjalan santai dalam barisan untuk kembali ke sarang. Inilah Penguin Parade.

Dengan dukungan cuaca, keindahan alam juga terpancar dari pesona salju di Gunung Buller. Beraneka ragam aktifitas bisa dilakukan. Mulai dari membuat boneka salju, bermain ski, berselancar, atau naik kursi gantung.

Segala keseruan dapat dirasakan bersama keluarga. Rencanakan agenda liburan ke Australia dengan matang, wujudkan perjalanan penuh kesan. (*/GPW)
sumber : Harian Kompas, April 2015.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mau Kemana ? Kemana pun Tiket.Com Aja 

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment